Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple

 0
Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simpleby Mutiaraon.Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan SimpleCara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple cara terbaru mencoba membuat partisi di Windows Server 2003, karena sebelumnya hanya terdapat 1 partisi dan saya ingin menambah 1 partisi lagi untuk menampung beberapa dokumen penting, software yang saya gunakan adalah Easeus Partition Magic yang khusus untuk Windows Server, langkah-langkah dibawah ini bisa juga Anda gunakan […]

Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple cara terbaru mencoba membuat partisi di Windows Server 2003, karena sebelumnya hanya terdapat 1 partisi dan saya ingin menambah 1 partisi lagi untuk menampung beberapa dokumen penting, software yang saya gunakan adalah Easeus Partition Magic yang khusus untuk Windows Server, langkah-langkah dibawah ini bisa juga Anda gunakan untuk mempartisi Windows XP dan Windows 2000 jadi silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk membuat partisi baru di Windows 2000, Windows 2003 Server atau Windows XP.

1. Pertama, silahkan download Aplikasi Easeus Partition Magic, sesuaikan dengan tipe OS Anda, disini saya menggunakan tipe Server karena yang saya partisi menggunakan OS Windows 2003 Server.
2. Install program Easeus Partition Magic yang sudah Anda download tadi kemudian jalankan.
easeus+partition+magic Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple
3. Nampak 1 partisi aktif yaitu drive C ( Lihat gambar diatas ), klik pada partisi aktif tersebut kemudian drag hingga menjadi volume yang diinginkan, disini misalnya saya merubah kapasitas drive C menjadi 4165MB. Pada Unallocated klik kanan pilih Create.
cara+partisi+harddisk+windows+server+2003 Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple
4. Kemudian masukkan Partition Label, dan atur juga beberapa pilihan seperti driver letter, file system dsb kemudian klik OK.
cara membuat partisi windows xp Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple
5. Jika sudah, Anda atur jangan lupa untuk klik Apply untuk menerapkan perubahan partisi.
6. Jika muncul konfirmasi untuk menerapkan perubahan serta permintaan reboot klik Yes.
membuat partisi di windows xp Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple
7. Setelah Anda reboot, sebelum masuk ke Windows, Maka akan muncul screen diatas ini. Kemudian diikuti pesan “The Batch operations are processed succesfully ! Shutdown system in 5 seconds !
8. Kemudian ketika Anda telah masuk di Windows, partisi yang baru Anda buat terdeteksi sebagai new hardware dan OS mengirimkan pesan untuk reboot, silahkan di klik Yes untuk reboot.
partisi baru terbuat Cara Membuat Partisi Baru di Windows XP Dengan Simple
9. Jika sudah masuk kembali ke Windows, maka partisi baru telah terbuat dan siap dipergunakan.
Menyimpan dokumen dalam satu drive C cukup mengkhawatirkan, sebab sewaktu-waktu apabila OS kita rusak dan perlu menginstall ulang, dokumen tersebut akan terhapus bersama dengan OS Windows yang lama, sehingga membuat lebih dari 1 partisi sangatlah disarankan demi keamanan dokumen-dokumen Anda.

Related Posts