Gagal Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya

Gagal Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya - Sudah menjadi rahasia umum bahkan bukan rahasia lagi kalau sekarang pemerintah mengharuskan atau mewajibkan pelanggan baru kartu perdana atau simcard untuk meregistrasi kartu simcard nya dengan mendaftar mencamtumkan NIK atau nomor Induk Kependudukan alias KTP dan juga mencantumkan Nomor Kartu Keluarga atau KK per 32 Oktober 2017. 

Adapun bagi masyarakat yang sudah mempunyai kartu sim prabayar dan telah aktif sebelum 31 Oktober 2017 juga harus mendaftar ulang kartu simcard nya dengan serta mencantumkan nomor Induk kependudukan NIK atau KTP serta mencantumkan Nomor Kartu Keluarga atau biasa di sebut KK. Aturan ini di maksudkan agar semua pelanggan mendapatkan perlindungan lebih terkait masalah penyalah gunaan kartu SIM oleh pihak pihak yang tak bertanggung jawab. Hal itu di lakukan juga untuk mensinkronkan data pelanggan kartu sim dengan database DUKCAPIL. Bahkan Aturan ini juga sudah ada dasar hukum nya  yaitu peraturan Nomor 14 tahun 2017 di lembaga Menteri Komunikasi dan Informatika yang mana telah di rombak dari Pertaturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016.

Namun aturan tersebut tidak bersifat On time atau Deadline karena aturan tersebut  masih berlaku sampai 28  Febuari 2018 lalu.

Cara untuk mendaftarkan Kartu sim lama dan baru itu sangatlah mudah
Yang pertama bagi pelanggan kartu simcard TRI, Smartfren dan Indosat yang sebelumnya sudah aktif, pelanggan simcard tersebut cukup melakukan registrasi ulang dengan melalui sms dengan format  ULANG#NIK atau KTP#Nomor KK kirim ke 4444

Bagi pengguna kartu Telkomsel silahkan anda mengetik sms ULANG (spasi) NIK atau nomor KTP# Nomor KK# Kirim ke 4444  hanya beda di akhiran format saja

Bagi pelanggan simcard baru juga mempunyai format daftar yang berbeda – beda juga
Bagi pelanggan Tri/ 3/ Three, Smartfren dan Indosat untuk mendaftarkan kartu nya bisa dengan format NIK#NomorKK kirim ke 4444

Bagi pelanggan XL, bisa mendaftarkan kartu simcard baru nya dengan cara kirim sms dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK

Atau semua pelanggan bisa mengunjungi Gerai atau Outlet Operator Provider atau bisa mengunjungi website Provider terkait pendaftaran kartu simcard baru maupun lama.

Sebelumnya ada pertanyaan, aman tidak sih mendaftar dengan menyertakan Nomor KTP dan KK ?
Anda tidak perlu khawatir akan data anda karena sesuai pernyataan Dirjen Dukcapil, beliau berjanji bahwa Data anda yaitu nomor KTP dan KK tidak akan bisa terjamah oleh operator, Operator tidak akan bisa merubah data anda sedikitpun, bahkan Operator sudah di janji dilarang membocorkan data pelanggan nya . dan anda sudah tidak perlu khawatir dan berfikir macam macam mengenai Data anda karena data anda tersimpan di server Dukcapil.

Lalu satu KTP dan Nomor KK bisa untuk berapa Nomor ?
Untuk batasan jumlah yang bisa di daftarkan itu tidak terbatas, tapi apabila anda melakukan pendaftaran melalui sms, anda hanya bisa mendaftarkan 3 nomor saja per 1 Nomor KTP / NIK dan 1 KK

Hukuman Jika melanggar aturan apa ??
Apabila Pengguna kartu sim tidak mendaftarkan sim nya yang di gunakan dengan menyertakan Nomor KTP dan KK saat sudah melampaui batas waktu pendaftaran, maka sim nya atau kartu yang di gunakan akan di nonaktifkan, penonaktifan tersebut di lakukan secara bertahap, yaitu pertama pemblokiran data internet, kemudian di lanjutkan dengan pemblokiran telepon, lalu pemblokiran sms.
Kali ini saya akan membahas Gagal Saat Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya dengan tujuan agar bagi para pelanggan simcard baik Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Axis dan juga smartfren bisa dengan mudah mengatasi masalah gagal registrasi, sudah wajar jika dalam pelaksanaan suatu program banyak terjadi eror maupun kesalahan baik human error ataupun system error, namun kebanyakan meskipun aturan ini sifatnya wajib dengan cara yang mudah, tapi tetap saja banyak dari pelanggan simcard mengalami eror atau kegagalan.

Baca Juga: Cara paket Indosat 1 GB 24 jam

Kegagalan nya pun beragam, ada yang karena NIK atau KTP yang tidak valid, Nomor KK yang tidak valid, penulisan NIK atau KTP yang keliru atau tidak sesuai atau juga penulisan Nomor KK yang tidak benar, kadang juga eror karena sistem, seperti karena sistem lagi sibuk dan lain sebagai nya.

Untuk lebih jelasnya  cara mengatasi Gagal Saat Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya ini adalah anda bisa menyelidiki kesalahan atau eror yang menjadi penyebab kegagalan pendaftaran.
  1. Jika NIK atau KTP dan Nomor KK tidak sesuai dengan data yang ada di database Ditjen Dukcapil, anda bisa menghubungi cal center 08118005372 atau 150053 atau bisa juga dengan cara mengirim email ke callcenter dukcapil yaitu callcenter.dukcapil@gmail.com, anda juga bisa menghubungi dukcapil via facebook yaitu Ditjen Dukcapil atau bisa juga melalui menghubungi twitter Dukcapil yaitu @ccdukcapil
  2. Anda bisa mendatangi gerai operator  untuk melakukan dan mengatasi kegagalan pendaftaram dengan serta merta mengisi surat pernyataan. Namun sebelumnya anda ke gerai operator, anda bisa melakukan pendaftaran dan validasi pendaftaran ke situs resmi operator terkait.
  3. Mengulangi pendaftaran 5 kali berturut – turut , cara ini terbilang cara alternatif spontan mengingat cara ini di temukan berdasarkan hasil percobaan pengguna yang mengalamai eror saat pendaftaran. Namun bisa di bilang cara ini efektif mengingat sudah banyak yang mendapatkan keberhasilan dengan melakukan pendaftaran sebanyak 5 kali. Harap di mengerti karena saat anda sudah gagal 5 kali pendaftaran, anda akan otomatis mendapatkan notifikasi untuk langkah selanjutnya yang harus di laksanakan supaya pendaftaran berhasil.
Itulah sedikit ulasan tentang Cara Mengatasi Gagal Saat Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya. Memang di dunia ini tidak lah semua nya bisa selalu sesuai dengan prosedur dan aturan , namun kita bisa meminimialisir eror yang terjadi dengan cara mengoreksi kesalahan dan mencari solusi, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda yang sampai sekarang masih belum mendaftarkan Simcard yang anda pakai atau bagi anda yang sudah mendaftarkan namun masih eror dan gagal, karena kita semua tahu kalau simcard sekarang menjadi komponen penting dalam kehidupan karena simcard menjadi alat supaya kita tetap terhubung di internet, supaya kita tetap terhubungan satu dengan yang lain , dan juga supaya data kita lebih aman, keamanan penggunaann nomor telepon yang di tingkatkan saat ini merupakan bagian dari upaya untuk membuat semua pelanggan kartu prabayar menjadi lebih nyaman, pembatasan dalam pendaftaran juga membuahkan efek ositif dan negatif, negatifnya kita tidak bisa leluasa membeli kartu perdana sesuka kita , dan efek positif nya, kita lebih berhati – hati dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan nomor sim kita.

Itulah yang bisa saya paparkan kepada anda mengenai  Gagal Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya, bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara blokir panggilan whatsaap silahkan kunjungi tautan ini, dan bagi anda yang ingin tahu apa saja cara untuk memudahkan kita mendownload file dari dropbox anda bisa mengunjungi tautan ini. Sekian terima kasih

0 Response to "Gagal Registrasi Ulang Simcard? Ini Cara Terakhirnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel